Kamis, 11 Desember 2008

Apakah Dinna Olivia dicekal?


It's funny and also annoying, if you have same name with famous people or celebrities. Kalo di situs pertemanan macam friendster ato facebook sih lucu aja kalo disangkain selebritis, yang gak enak kan kalo berurusan ama pihak yang berwajib. Kejadian yg gw alamin di imigrasi bandara Soekarno Hatta waktu pergi ke Kuala Lumpur kemaren bisa jadi contoh betapa gk enaknya punya nama sama ama selebritis (biarpun lo lahir duluan gitu)...

Waktu mao boarding lo harus ke loket imigrasi kan untuk cap paspor, begitu juga dengan gw, tapi ternyata kok lama banget..paspor gw dibolak balik, dicek namanya..and my feeling says mmm.. there's must be something wrong..bener aja pas gw ngintip ke komputernya ternyata ada garis merah gede banget n disitu ditulis " termasuk ke dalam daftar cekal" .. Ha?? matilah aku..perasaan sih I never did something wrong or illegal..teruslah gw tanya ama tu bapak imigrasi..

Me : "Ada masalah Pak?"
Mr. Immigration 1 : "Nama Mbak masuk daftar cekal"
Me : " Ha?"
Mr. Immigration 1 : "Mungkin nama Mbak sama. Baru pertama kali ke luar negeri? "
Me : "Gak, saya sudah sering ke luar negeri. Tapi memang saya baru perpanjang paspor"
Mr. Immigration 1 : " Mungkin nama Mbak sama dengan yang ada dalam daftar cekal. Mari Mbak ikut saya"

Terus dia manggil petugas lain, mungkin pimpinannya, dan dibawalah aku ke loket lain. Dicek lagi data-data gw..

Me : "Bener saya masuk daftar cekal, Pak?"
Mr. Immigration 2 : "Sepertinya nama Mbak sama dengan yang ada dalam daftar cekal.."

after checking everything..

Mr. Immigration 2 : " Apa Mbak Dinna Olivia yang artis sinetron itu bukan?"

Dangggggggggggg!!!!..gubrakkkk!!!!

Me : " Bukan, Pak " (dengan ekspresi antara sebel n pengen ketawa)

Mr. Immigration 2 : " Oh..Ok.."

Dan dicaplah tuh paspor and I'm free to leave..duh!
Please deh pak, secara nama juga udah rada beda(she's with double N)..secara tampang juga udah beda banget..kalo diliat data-data pribadi lainnya juga dah beda banget kan..Secara I'm a proud citizen of Bandung n my passport was issued in Bandung too..Ugh..

But, it makes me wonder, you know, whether Dinna Olivia the celebrity itu dicekal..and if it's so..masalah apa ya?mungkin masalah jadi istri kedua???? ..mmmmm....

Tidak ada komentar: